15 May 2009

TV


Handphone penting sebagai alat komunikasi, selain buat telpon ortu, saudara, pacar dan teman. Bisa juga dipakai buat main game dan sebagai alarm. Sebagian besar orang punya HP, bahkan ngga cuma 1, ada yang sampai 2 atau 3. Kalau bawanya lebih dari 3, namanya makelar HP.

Benda kedua adalah Televisi. Kotak ajaib yang bisa menampilkan hiburan. Ngga bisa membayangkan betapa bosannya sendirian di kamar, ngga ada kegiatan dan ngga ada TV. Bisa aja sih baca buku, tapi ngga semua orang suka baca. Apalagi kalau ada di negara orang, ngga ada bacaan yang berbahasa Indonesia. TV jadi pilihan utama.

Setiap hari sebelum kerja dan pulang kerja selalu nonton TV. Kebetulan di tempat saya ada TV kecil peninggalan senior. Sudah agak kuno sih, tapi masih lumayan dan bisa dipakai.
Tadinya satu kamar ada 5 orang, satu persatu pergi dan pindah kerja. Tinggal saya sendiri dan TV tadi. TV nya ngga ada yang mau bawa, selain berat juga mulai rewel.

Sendirian ditinggal teman-teman dan cuma ditemani TV memang menyedihkan. Ditambah lagi TV nya juga mulai berkhianat. Memasuki musim dingin, TV nya bertambah rewel. Kalau pagi ngga mau nyala. Jadi kalau mau nyalain TV, pagi-pagi sudah harus dinyalakan. nanti setelah 2 jam baru akan nyala sendiri. Semakin dingin cuacanya TV semakin rewel. semakin lama kalau mau nyala. Pernah dinyalakan pagi sekitar jam 7 waktu mau kerja, sekitar jam 12 siang baru nyala. Akhirnya TV itu sering saya biarkan nyala. Ngga berani dimatikan.

Itupun ngga bertahan lama. Suatu hari, di musim dingin waktu salju mulai mencair. TV nya mati total. Sudah coba nyalakan satu hari, tapi tetap ngambek. Waktu matahari bersinar TV nya saya jemur, tapi tetap ngga mau nyala. Bahkan saya tutupi dengan selimut tebal dan nyalakan pemanas juga sama. TV nya ngga menunjukkan gejala untuk hidup. Besoknya saya menyerah, segala cara sudah dilakukan dan tetap saja nyawa TV ngga bisa diselamatkan. Oh... sedihnya hatiku.
Mungkin begini rasanya ditinggal pergi oleh TV.
Sedih...
Sepi...
Sendiri lagi...

Untunglah saya sadar, memutuskan ngga akan bersedih terlalu lama. Saya akhirnya pindah kerja. Dapat teman sekamar yang juga ada TV baru, malah lengkap dengan DVD player, mini compo dan microwave. Komplit.
Hidupku kembali berseri, bersinar kembali. Cling.....

No comments:

Post a Comment