29 May 2009

Santai


Ah..... enaknya kalau bisa santai. Meski kadang orang suka sirik lihat orang santai.
Santai, boleh santai. Asal jangan terlalu santai.
Sekarang sudah tanggal 29 Mei 2009. Dua hari lagi bulan mei berakhir. Dulu saya pasang target untuk menyelesaikan buku tiap minggu 1 buku. Dan untuk bulan Mei ini ternyata gatot (gagal total).

Tanggal 1 Mei mulai baca buku Patriot Games karangan Tom Clancy, dan sampai sekarang belum juga selesai. Bukan berarti bukunya ngga bagus. Cuma lagi ada “yang lain.”
Nulis blog juga mandeg selama satu minggu lebih. Bayangkan, 2 kebutuhan pokok (membaca dan menulis) macet begitu lama. Ada sih, baca komik , majalah dan koran. Ada juga nulis, tapi ngga berhubungan dengan blog.
Banyak membaca, karena sumber ilmu. Banyak menulis, biar ilmunya bisa diamalkan. Ngga baca dan ngga nulis karena saya lagi santai dan mikir. Istilah kerennya lagi cari inspirasi. Lagi mikir mau baca apa, lagi mikir mau nulis apa. Biar nanti banyak cerita.

Dulu, waktu di LP. Kalau mau santai, saya suka naik ke atas rumah. Sore hari menjelang matahari pergi. Rasanya aman, nyaman dan tenteram melihat langit yang berwarna kemerahan dan semakin gelap. Apalagi kalau ada angin bertiup sepoi-sepoi (jangan sampai ada angin tornado).
Kenapa sore hari.... karena kalau siang panas. Ngga bagus buat kulit.

Malam hari juga boleh, bisa lihat bintang. Asal jangan lupa sediakan autan, biar ngga kehabisan darah.
Sekarang, kalau mau santai juga bisa. Biasanya waktu berangkat kerja ngga bawa buku. Cukup dengerin lagu pakai earphone. Sambil perhatikan orang-orang di jalan. Kalau sudah capek, tinggal pejamkan mata dan bobo.

Kawan.... Kalau Anda merasa capek, lemah, letih, lesu dan kurang bergairah. Mungkin anda kurang darah.. Minumlah... darah (he he... bercanda).
Mungkin anda perlu santai. Kata mama,”slow down” and “take a break.”
Luangkan waktu sejenak untuk santai, rileks. Ambil nafas dalam-dalam (jangan sambil kentut), kemudian lepaskan (lewat mulut).
Ah......... Lega.

No comments:

Post a Comment