16 February 2009

Km.5


Km.5

Biasanya sih disebut “Go Lo” atau Km. 5.
Ada teman baru di sana waktu SMA, sebut aja namanya Jen. Sama- sama suka baca.
Suatu hari, saya ke rumahnya bareng Chai ( teman seperjuangan, yang namanya bakalan banyak muncul di blog ini ).

Dari rumah saya ke tempat Jen lumayan jauh, mungkin sekitar 10 km. Berangkatnya naik angkutan umum.
Di sana main dan ngobrol, sekalian pinjam buku bacaan. Pulangnya... JALAN KAKI.
Awalnya sih cuma iseng aja, setiap angkutan yang lewat langsung dicuekin aja. Jalan sambil ngobrol, tahu-tahu udah jauh, tahu-tahu udah tanggung. Ya, akhirnya smpai rumah. Meskipun makan waktu sekitar 2 jam.

Main di tempat Jen sempat beberapa kali, bahkan kadang nginap disana.
Pernah satu kali, Saya dan Chai main disana. Terus keasyikan main sampai lupa waktu. Udah sore dan biasanya angkutan umum udah jarang. Saya memutuskan untuk nginap aja di sana. Mama saya udah hapal, kalau saya main ke rumah teman terus lewat dari jam 6 sore belum pulang rumah berarti nginap disana. ( Maklum “jadul” belum ada HP, jadi ngga bisa kirim sms atau email. )

Di rumah Jen buat acara bakar ikan, terus mamanya Jen beli daging ular, enak lho...
Awalnya sih asyik aja, main dan makan. Tapi sekitar jam 7 malam lebih, saudaranya Chai datang bawa mobil. Ternyata.... Chai dicari sama pho-pho ( omanya ), dikira hilang. Ya, akhirnya Chai dengan sukses diangkut pulang. meninggalkan daku seorang diri...

Itulah awal-awal petualangan, pokonya kalau ada teman baru, pasti main ke rumahnya dan biasanya nginap disana. Memang sih cuma dekat aja. Paling kalau naik kendaraan umum cuma sekitar 30 menit.
Hobby ini terus berlanjut, sampai akhirnya SMA, saya diajak “Min” teman yang di Perbaungan. Dia punya Om di Padang ( Sumatera Barat ), saya diajak ke sana
.

No comments:

Post a Comment