01 April 2009

Hagemaru ke Jakarta


Di Jogya cuma sebentar, ketemu Sud dan teman disana. Skalian potong rambut, katanya kalau mau berangkat kerja di luar negeri harus rambut pendek. Seingat saya dari kecil sampai besar belum pernah rambut dipotong pendek. Karena diharuskan begitu, terpaksa dipotong juga.

Maunya sih model cepak yang berdiri dengan panjang sekitar 2 cm, sering lihat S.Kok dengan model rambut seperti itu dan bagus. Tapi, setelah di tempat potong rambut dan selesai dikerjakan. Kok hasilnya beda jauh dengan yang dibayangkan. Bukannya bagus dan rapi, tapi malah seperti buah nangka/durian. Ternyata memang bentuk kepala menentukan hasil potongan. Kepala besar dan bulat seperti saya sama sekali ngga cocok dengan model itu.

Nasi sudah menjadi dingin, daripada basi khan lebih baik dijadikan nasi goreng. Daripada menyesali rambut yang jadi duri, lebih baik cuek dan tetap pede. Teman yang liat semuanya ketawa. Katanya mirip Hagemaru (tokoh komik yang suka saya gambar di kertas surat). Walaupun sebenarnya beda, masih ganteng saya jauhhhhhhhhh....

Dari Jogya naik travel ke Jakarta. Langsung diantar sampai PT yang akan mengurus keberangkatan ke Taiwan. Setelah ngurus persyaratan dan laporan, saya naik taksi cari tempat tinggal dekat sana. Sewa kamarnya dihitung perhari.

Kata yang punya rumah, cukup banyak yang tinggal disini sebelum berangkat ke Taiwan. Rata-rata nunggu sekitar satu bulan. Lama juga ya, ngerjain apa dan siapa ya selama itu?
Beberapa kali bolak-balik ke PT, selain diberi pengetahuan umum tentang perjanjian kerja dan sekilas tentang jenis pekerjaan, juga di tes kesehatan lagi.
Malam hari, saya jalan-jalan sendiri. Beli buku dipinggir jalan. Karangannya Tara Zagita, Rp.2.500,- perbuku kalau ngga salah. Sempat beli 5 – 6 buku. Sehabis baca, saya jual lagi. Tapi harganya tinggal Rp.1.000,-. Ya, anggap aja bayar sewa baca.

Ternyata ngga perlu nunggu sampai satu bulan, cuma 2 minggu lebih dikit saya sudah disuruh siap-siap untuk dieksport ke Taiwan.

2 comments:

  1. hhihi, lucu kkali yah, klo liad orang nyata yg mirip bgt ama hagemaru :)
    secara, gw suka bgt tuh ama koik na :D

    salam knal,.
    link balik yahh :)

    ReplyDelete
  2. he he aku juga kaget waktu lihat kepalaku seperti hagemaru waktu itu he he...
    salam kenal balik
    ok aku link ya !!

    ReplyDelete