04 May 2009

Thailand


Ternyata saya kembali lagi ke Taiwan, tepatnya di bandara udara Ciang Kai Sek, Taipei. He he.. meskipun cuma sekedar transit, tapi khan tetap ada di Taiwan. Kangen juga sih. Sempat kepikiran untuk nelpon teman-teman yang ada disana. Di dompet saya masih ada 2 lembar uang kertas pecahan 100 NT. Cuma ngga ketemu yang jual kartu telpon. Lagian cuma bentar transitnya.

Bandara udara Thailand ternyata besar juga. Ngga ada masalah apa-apa disana. Lancar. Di Bangkok ada guide yang bisa bahasa Indonesia. Orangnya lumayan kocak, nyambung kalau ngomong. Setelah istirahat bentar di hotel, langsung diajak city tour. Kunjungan ke tempat ibadah orang Thailand. Di sana banyak teman satu tour yang sembahyang (minta supaya lancar nantinya waktu ke Korea). Setelah itu naik Bus keluar kota, lihat peternakan buaya. Disana ada jual daging buaya, sate buaya lumayan enak. Harganya juga ngga mahal. Kalau saya yang jual, mungkin akan saya buatkan slogan seperti ini...”Makanlah buaya, sebelum anda yang dimakan.”

Malamnya mampir sebentar di supermarket, beli snack dan minuman. Habis itu acara bebas. Yang capek dan ngga mau ikut boleh istirahat di hotel. Sisanya hampir separuh cowok yang masih muda dan ganteng (salah satunya sudah pasti saya) diajak lihat Bangkok di malam hari. Ada Kabaret Show, pemainnya semua banci. Panggungnya “wow”,cerita, kostum dan tata cahaya juga ok. Setelah acara selesai. Kami diajak tour guide ke belakang panggung. Ketemu dengan salah satu primadona panggung. Wajahnya cantik, tinggi, kurus, langsing. Benar-benar ngga bisa dibedakan dengan wanita asli. Setiap orang berebut foto dengannya. Saya juga akhirnya dapat foto bareng. Ngga gratis, harus bayar sekitar 100 bath sekali foto.

Pagi, hari kedua diajak ke pantai Pattaya. Naik speed boat, sampai di tengah laut ada panggung (seperti jermal). Di sana main Parasailing. Tadinya saya kira seru dan menegangkan, ternyata biasa aja. Seperti main layangan, tapi kita yang jadi layangannya.

Setelah itu main sebentar di pantai. Bagus dan bersih. Tapi ngga mandi disana. Cuma jalan-jalan.
Dari pantai, diajak nonton pertunjukan gajah. Hebat juga lihat orang naik gajah dan main bola. Juga ada balapan babi, lucu. Pertunjukan pawang buaya dan semacam tari perang orang Thailand.
Dua hari rasanya cepat berlalu di Thailand. Ngga terasa sudah harus siap-siap lagi. Kali ini memasuki negara ginseng, Korea. Tujuan utama dari tour ini.

No comments:

Post a Comment