30 April 2009

Penang (Malaysia)


Ke Korea ikut tour. Agen yang memberangkatkan kerjasama dengan biro travel. Waktu itu rombongan kami ada hampir sekitar 20 orang. Tournya dimulai dari Penang (Malaysia), Thailand dan baru Korea. Orangnya gado-gado, cewek dan cowok, tua-muda. Dari LP ada sekitar 4 orang, sisanya dari Medan.

Dari Medan ke Malaysia ngga perlu Visa dan fiskal. Cukup passport, tiket pesawat dan uang secukupnya. Perjalanan cuma sekitar 35 menit dengan pesawat. Jadi, belum juga kursi pesawat panas, sudah sampai. Baru aja pasang seat belt untuk take off, tahu-tahu sudah landing. Emang dekat sih kalau dari Medan ke Malaysia. Kalau kebetulan anda berniat ke sana dan lagi bokek, modalnya cuma satu, kuat berenang. Berenang aja.... pasti deh sampai. Kalau ngga sampai Malaysia, ya sampai rumah sakit.

Sampai di hotel (Penang) masih sekitar jam 12 siang, karena cuma 1 malam di Penang, Tas ngga dibongkar. Cuma mandi dan ganti baju. Setelah sore baru jalan-jalan ke KOMTAR (Kompleks Tun Abdul Rajak), semacam pusat pertokoan. Disana window shopping. Just walking-walking. Pulang dari sana mampir makan di warung pinggir jalan. Banyak menu dan pilihannya. Sebelum sampai hotel, mampir beli air mineral dan soft drink. Sama yang jual, saya diajak ngomong pakai bahasa Mandarin. Untunglah saya rajin belajar sama Andy Lau, Jacky Chen, Chow Yun Fat, Stephen Chow dan beberapa lagi guru yang sudah saya lupa namanya. Kursus jarak jauh, lewat lagu, dan film mereka. Terus praktek langsung di Taiwan selama 2 tahun. Ya.... kalau cuma sekedar “wo ai ni' dan “sie sie” pasti sudah hapal luar kepala.
Tadinya saya kira bisa lihat menara Petronas dan sirkuit Sepang. Ngga tahunya masih jauh. Kalau naik bus masih sekitar 5-6 jam perjalanan. Batal deh.

Malam, sehabis makan ngga ada kerjaan. Sama tour leader diajak jalan-jalan pakai becak keliling kota. Ngga seru sih, cuma duduk bengong liat kota orang. Kalau duduk berdua sama pacar sih masih mending. Ini duduknya sama-sama cowok. Bisanya cuma melongo, sepooo. Masih untung ongkos becaknya dibagi dua. Kalau disuruh bayar, mending saya sendiri yang kayuh becaknya. Lumayan khan buat tambahan jajan nanti di Korea.

Pulang dari “kencan” naik becak, sudah harus siap-siap. Besok pagi sekitar jam 5 pagi sudah harus ke bandara udara. Next destination.... Thailand. Negara gajah putih (meskipun ternyata ngga ketemu gajah yang putih disana).

No comments:

Post a Comment