30 April 2009

The Spooks Apprentice


The Spooks Apprentice
Judul : The Spooks Apprentice
Pengarang : Joseph Delaney
Tebal : 326 halaman
Lama baca : 28/04/2009 s/d 29/04/2009
Nilai : Bagus

Tadinya saya berharap buku ini besar dan tebal, seperti Magician atau Brisingr. Makanya agak kaget dan kuciwa waktu di toko buku dan ditunjukkan bukunya yang kecil dan imut. 326 halaman dengan ukuran buku yang kecil plus font tulisan yang cukup besar menjadikan buku ini sama seperti snack (ringan dan renyah).
Rencananya sih mau mulai baca tanggal 25 april kemarin, tapi bukunya belum sempat disampul. Akhirnya malah baca ulang komik Detektif Conan Special. Kemarin akhirnya buku ini saya sampul bersama dengan puluhan teman-temannya.

Waktu berangkat kerja sekitar jam 7 pagi, mulai baca buku ini dan akhirnya keterusan. Sampai tiba di kantor sekitar jam 8.45 baru berhenti. Lumayan sudah mencapai halaman ke 156. Agak berat sih untuk berhenti, lagi seru-serunya dan penasaran sama kelanjutannya.

Ceritanya tentang seorang anak yang bernama Thomas J.Ward (Tom), Anak ketujuh dari Ayahnya yang juga anak yang ketujuh. Mempunyai kemampuan untuk merasakan dan melihat makhluk dunia lain. Kemudian dijadikan murid seorang Spook yang bernama Gregory.
Ujian pertamanya Tom ditinggal di sebuah rumah tua berhantu. Sendirian dan cuma dibekali sebatang lilin dan diberi 3 pesan yaitu: jangan buka pintu depan, jangan terlambat ke ruang bawah pada waktu jam 12 tengah malam dan jangan sampai lilinnya padam.

Pembaca pasti sudah bisa menebak kalau Tom lulus, ya...kalau gagal berarti ngga ada lanjutannya. Namanya juga murid dan baru berumur 13 tahun. Tom itu masih perlu banyak belajar, masih terlalu polos sampai ngga sadar kalau dimanfaatkan. Seorang penyihir tua yang bernama Mother Malkin lolos. Tapi sebagai murid yang baik dan Spook, Tom berusaha untuk menyelesaikan permasalahan yang dia buat.

Ceritanya mengalir dengan cepat, ngga bertele-tele. Gampang dicerna seperti snack (kecuali anda mengalami gangguan pencernaan). Meskipun ringan dan renyah tapi rasanya memang enak. Ngga mengecewakan.

No comments:

Post a Comment