28 April 2009

Danau Toba


Setelah masalah gigi selesai, saya meninggalkan Jogya (2001). Tujuan berikutnya adalah LP (Lubuk Pakam), 2 tahun meninggalkan LP, rasanya kangen juga. Sekalian mau perpanjang KTP. Daripada nanti dirazia dan ditangkap.
Karena sudah besar, ngurus KTP sendiri. Pakai sepeda motor, langsung ke kantor Camat. Ternyata sangat gampang dan cepat. Langsung jadi, soalnya saya perlu KTP nya, mau berangkat ke Prapat ( Danau Toba ). Waktu saya tanya biayanya, petugasnya cuma bilang terserah. Bingung juga, masa petugasnya mau kalau cuma saya kasih “terserah”. Padahal sebelum berangkat, Papa saya sudah bilang kalau biayanya paling cuma 5 or 10 ribu. Akhirnya saya kasih 10 ribu. Beres, lagian petugasnya juga ngga protes.

Pergi ke Danau Toba benar-benar mendadak dan ngga pakai persiapan. S.Kok saya culik untuk menemani. Sudah lama ngga ketemu dan sekalian ngomongin bisnis. Rencananya mau ternak ikan hias. Dari LP naik bus dan turun di Pematang Siantar. Habis itu bingung mau naik apalagi, akhirnya ada taksi dan sepakat naik itu dengan membayar 60 ribu.

Terakhir kali ke Danau Toba waktu perpisahan SMP (1990). Sudah 11 tahun, tapi kok rasanya ngga banyak berubah. Cuma agak sepi, atau mungkin karena bukan musim liburan atau akhir pekan. Dari sana naik perahu, nyeberang ke pulau Tuk Tuk. Nginap disana.

Pulaunya kecil, hotelnya lupa namanya. Cukup nyaman. Depannya langsung Danau Toba. Ada banyak ikan (sejenis nila atau mujair), lumayan besar. Ada yang jual pancing, jadi beli pancing dan mancing disana. Ikan yang dapat dikumpulin dan dimasukkan ke kolam dekat kamar hotel. Tinggal di pulau Tuk Tuk seperti terpisah dari dunia luar. Jadi ingat acara reality show “Survivor” di TV. Suasananya sama, cuma beda makan dan tidurnya. Kalau Survivor harus setengah mati cari makanan, disini tinggal ke lobby atau angkat telpon. Tidur juga nyaman pakai AC.

Dua hari nginap disana. Lumayan buat refreshing. Bangun pagi, makan terus renang atau mancing. Jalan-jalan sampai sore. Habis itu mancing atau renang lagi. Kalau sudah malam baru bingung mau ngapain. Gelap, akhirnya cuma di kamar dan ngobrol. Cerita, mulai dari masa lalu (zaman dinosaurus) sampai masa depan.
Balik lagi ke LP, ngga lama kemudian saya diberitahukan kalau sebentar lagi akan berangkat ke Korea.

No comments:

Post a Comment