07 May 2009

Everland


Hari ke 2 di Korea diajak jalan-jalan ke Everland. Seperti Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta. Enak juga sih, masih bisa lihat salju. Meskipun tinggal sisanya sedikit (lebih mirip orang buang es serut, cuma jumlahnya banyak).

Sempat coba beberapa permainan, seperti naik perahu (mirip arung jeram). Yang paling seru waktu naik roller coaster. Ngga seberapa menegangkan sih kalau menurut saya. Cuma asyik lihat teman-teman menjerit dan ketakutan. Malah ada satu orang (yang membawa kami kerja di Korea) sampai menjerit terus ngga berhenti, wajahnya pucat seperti orang shock. Waktu sudah selesai dan turun, dia bilang,”lebih baik saya dipukul dan dikeroyok orang banyak, daripada disuruh naik ini lagi.” Teman-teman yang dengar semuanya ketawa. Padahal badannya besar seperti bodyguard.
Sebenarnya lumayan asyik juga naik roller coaster, saya naik 2 kali. Tapi masih lebih seru waktu dulu naik Tornado di Taiwan. Di bawa naik tinggi dan diputar-putar, dibolak-balik, diaduk-aduk seperti buat telor dadar. Naik 2 kali langsung kepala pusing.

Sorenya diajak jalan-jalan keliling kota dan makan. Setelah itu nginap di hotel yang ada di gunung. Katanya sih dekat dengan perkampungan kuno. Tapi saya lupa namanya. Ngga ada kegiatan apa-apa malam harinya. Cuma main game di lobby dan nonton tv di kamar.

Hari ke 3 diajak jalan-jalan naik perahu, keliling sungai, lihat gunung. Banyak yang ngga tertarik, soalnya cuma ada air sungai yang warnanya seperti coklat susu, dipinggirnya dihiasi tebing warna serupa plus sedikit warna hijau. Yang agak menarik justru waktu ke kamar kecil. Seperti WC jaman dulu, cuma ruang dari papan, bawahnya bolong dan kotorannya langsung jatuh. Jadi bisa kelihatan semuanya. Cuma numpang pipis aja disana.

Sekitar jam 1 siang acara selesai dan kembali ke hotel, tapi bukan yang di gunung. Kali ini di daerah kota. Waktu malam datang teman-teman dari Indonesia yang sudah lama kerja di Korea. Kami semua diajak kabur dari hotel. Ya... berakhirlah masa liburan di Korea. Dan saatnya untuk mulai bekerja.

No comments:

Post a Comment