25 March 2009

Yogyakarta 1


Perjalanan kali ini ke Jogya, masih naik bus. Saya turun di daerah Ring Road, sudah lupa jelasnya dimana. Kemudian dilanjutkan dengan naik becak.
Sebelumnya sudah dibekali alamat dari Sud ( adik saya), juga sudah telpon untuk memastikan posisi tepatnya. Malah saya sudah buat petanya segala, lengkap dengan semua petunjuk yang didapatkan lewat telpon dengan Sud.

Waktu mau naik becak, pakai acara tawar-menawar dulu dan dilanjutkan dengan perjanjian (meskipun ngga tertulis dan ngga pakai materai). Harganya sepakat Go Ceng alias Lima Ribu rupiah plus perjanjian harus sampai ketemu. Beruntung abang becaknya pintar, bisa baca peta yang saya buat. Tanpa kesulitan akhirnya ketemu.
Ternyata di Jogya banyak juga orang LP, Medan dan sekitarnya. Di Jogya juga ketemu dengan S.Kok, teman satu sekolah dan satu kampung, satu nusa dan satu bangsa, juga satu bahasa. Kuliahnya di tempat yang sama dengan Sud, cuma beda jurusan dan angkatan.

Sebagai tamu, memang sudah seharusnya diperlakukan dengan baik dan benar. Saya diantar jalan-jalan. Mulai dari Malioboro, Prambanan, Borobudur, Parang Tritis, dan Kali Urang dikunjungi. Makan gudeg, nasi kucing dan berbagai tempat warung pinggir jalan dicobai. Tengah malam kalau iseng dan kelaparan biasanya jalan-jalan dan cari makan. Jogya akhir tahun 90 an kok rasanya hawanya lebih dingin, sejuk dan nyaman.

Ohya, Sud kost di Jogya.
Saya juga ngga bisa lama disana, kuliah akan dimulai. Akhirnya harus balik ke Karawang. Masih tetap naik bus. Diantar sama Sud yang sambil menghabiskan sisa es krim cone, belinya di Mc.D Malioboro Mall.

No comments:

Post a Comment