07 April 2009

The Mysterious Benedict Society


Judul : The Mysterious Benedict Society ( Persekutuan Rahasia Benedict )
Pengarang : Trenton Lee Stewart
Tebal : 547 halaman
Lama baca : 03/04/2009 s/d 06/04/2009
Nilai : Lumayan

Membaca buku ini, seakan kembali lagi ke masa lalu. Zamannya Enid Blyton dengan bukunya seperti Lima Sekawan dan Pasukan Mau Tahu. Ceritanya sama tentang petualangan anak-anak untuk memecahkan kasus.

Empat anak yang lulus tes dan dengan kemampuan khusus masing-masing. Reynie berjiwa pemimpin, Sticky yang badannya seperti stick (kurus) tapi otaknya sticky (lengket), bisa mengingat apa aja yang dibaca, Kate seperti Lara Croft kecil, kemana-mana membawa ember kecil yang berisi peralatan dan bisa menggunakannya seperti Mc.Gyver. Dan yang terakhir adalah Contance, paling kecil dengan kemampuan yang akan diketahui kalau anda mau baca bukunya sampai habis.

Kalau dibandingkan dengan Lima Sekawan, MBC ( Mysterious Benedict Society ) lebih banyak actionnya. Banyak akal dan diselingi dengan humor yang lumayan. Buku ini tergolong baru dan mendapat beberapa penghargaan.
Sebagai selingan setelah bulan maret lalu banyak membaca buku tentang sci-fi dan sihir, buku ini cukup menghibur. Jadi kembali membayangkan masa kecil dulu. Dimana lingkungan sekitar kelihatan seakan dunia yang sangat luas. Setiap kali pergi jalan-jalan seperti petualangan yang menegangkan.

Mencari ikan di parit, sungai, bendungan. Tangkap belalang dan burung. Mandi di kali, bendungan atau sungai yang airnya jernih ataupun yang butek seperti kopi susu. Ya, memang seru. Walaupun kadang pulang dengan badan gatal dan sering dimarahi ortu. Itulah anak kecil. Begitulah dunianya.

No comments:

Post a Comment